Tutorial Makeup Untuk Remaja - Rivew Beauty

Desember 30, 2020

Tutorial Makeup Untuk Remaja

Sumber Gambar : shutterstock

Wanita memang akrab dengan makeup, karena sudah menjadi kebiasaan sehari-hari untuk menggunakan make-up setiap akan melalkukan aktifitas. Namun, saat ini makeup bukan hanya dilakukan atau digunakan oleh wanita dewasa wajah tapi juga anak remaja pun sudah mulai menggunakan make-up agar terlihat lebih segar.

Tentu makeup untuk anak remaja berbeda jauh dengan makeup dewasa, makeup untuk anak remaja lebih terbatas pemakainya nya. Berikut tutorial singkat makeup untuk anak sekolah agar terlihat natural dan segar.


Tips makeup untuk anak sekolah yang perlu diingat


1.Hindari Bedak yang Terlalu Tebal atau Terang

 

Item yang satu ini dibutuhkan dalam makeup untuk memperoleh warna kulit wajah yang lebih putih Namun, bukan berarti bisa asal pilih bedak dan asal nempel di wajah saja, ya.
Pilihlah bedak yang tepat untuk anak remaja dan tidak terlalu tebal membuat tampilan kamu lebih cantik dan lebih segar. Pemakaian bedak yang terlalu tebal akan terlihat kesan wajah yang lebih tua. Gunakan bedak secukupnya dan pas pada kulit wajah kamu agar terlihat lebih natural dan cerah.

2. Pilih Warna Lipstik yang tidak Terlalu Menatural


Pilih lipstik dengan warna yang tidak terlalu mencolok, pilih warna lipstik yang natural dan gunakan lipstik yang memberikan hasil mettle agar dapat memberikan kesan lebih alami atau bisa juga menggunakan lipbalm selain bisa membuat bibirmu tampak segar, lipbalm juga bisa membuat bibirmu tampak natural.


3. Pilih blus on yang berwarna natural


Dalam pemilihan blush on sebaiknya pilih warna blus on yang tidak terlalu menor pilih warna yang lebih natural misal warna peach atau pink agar wajah terlihat segar.


4. Tidak perlu merias alis terlalu tebal


Selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah dalam merias alis. Riaslah alisku dengan tipis dan tidak terlalu tebal karena merias alis terlalu tebal akan terkesan lebih menor, riaslah alis dengan tipis maka alis kamu terlihat lebih natural.


Tutorial dan langkah makeup anak sekolah yang membuat wajahmu terkesan natural dan cerah


  • Pakailah pelembab atau moisturizer


Sumber Gambar : bp-guide.id

Jika kau ingin memakai makeup, gunakan terlebih dahulu pelembab pada wajah. Pemakaian pelembap sebelum makeup sangat penting supaya wajah selalu terlindungi dan kelembaban wajah terus terjaga. Selain itu, makeup akan lebih tahan lama.

  • Gunakan sunscreen

Sumber Gambar : bp-guide.id

Gunakan sunscreen sesuadah kamu menggunakan pelembap. Penggunaan sunscreen pada wajah sangat penting untuk melindungi kulit wajah dari radikal bebas sinar UV. Atau kamu juga bisa gunakan produk BB cream ini merupakan pelembab yang dapat merangkai alas bedak biasanya dalam produk BB cream ini juga mengandung SPF sehingga bisa digunakan sebagi pelindung kulit wajah dari radikal bebas sinar UV.

  • Pakai Bedak tabur

Sumber Gambar : bp-guide.id

Selanjutnya dalam pemakaian makeup anak sekolahan sebaiknya menggunakan bedak tabur. Aplikasikan bedak tabur sesudah memakai sunscreen. Pakai bedak tabur agar riasan lebuh sempurna, penggunaan bedak tabur akan membuat wajah terlihat lebih natural. Aplikasikan bedak dengan warna sesuai kulit wajah kamu.

  • Gunakan pelembab bibir

Sumber Gambar : bp-guide.id

Agar bibir tidak terlihat kering gunakan pelembab bibir atau lipbalm yang dapat mencegah agar bibir tidak kering.

  • Aplikasikan lipstik

Sumber Gambar : stylo.grid.id

Pilihlah lipstik dengan warna lembut seperti nude, pink, coklat muda, dan oranye kecoklatan.untuk hasil akhir, kamu memilih hasilnya matter hasil tersebut akan terkesan lebih alami

  • Merapikan alis

Sumber Gambar : lunasol-net.com

Langkah terakhir, merapikan alis mata agar lebih natural caranya dengan menyikat alis menggunakan sikat alis agar terlihat lebih rapih dan jangan lupa aplikasikan pinsil alis dengan warna sesuai warna alis mu dan jangan terlalu tebal dalam pemakaiannya agar terlihat lebih natural.

 

Terimakasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat.


Baca Juga: 

Cara Merawat Kulit Wajah Berjerawat

5 Kesalahan Mencuci Muka Penyebab Jerawat & Beruntusan







You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Popular Posts