10 Rekomendasi Serum Yang Cocok dan Aman Untuk Remaja - Rivew Beauty

Desember 31, 2020

10 Rekomendasi Serum Yang Cocok dan Aman Untuk Remaja


Di usia remaja, kulit terkadang mudah mmengalami masalah seperti kusam, minyak berlebih, jerawatan, komedian, dan masih banyak masalah kulit lainnya. Karena diusia ini, remaja sedang mengalami perubahan hormonal atau beranjak dewasa. Memakai serum diusia remaja boleh saja, namun perlu diketahui bahwa diusia remaja masalah kulit belum kompleks seperti usia dewasa. Kalau mau menggunakan produk serum kamu harus pintar-pintar memilih produk yang cocok dan aman untuk kulit wajahmu. 

Yuk simak tips memilih serum yang aman untuk remaja:  

a. Pilih Serum yang Sesuai Dengan Masalah Kulitmu

Pilih serum yang sesuai masalah kulitmu. Kamu belum disarankan menggunakan serum dengan kandungan acid seperti AHA, BHA atau PHA atau bahan antiaging, karena kandungan tersebut sangat kuat dan bisa berisiko kulit iritasi. Sebaiknya, pilih serum yang bisa melembabkan kulitmu. Kandungan dalam serum yang aman untuk kulit kamu antara lain hyaluronic acid, tea tree, vitamin C, vitamin E, salicylic acid, dan lain sebagainya.

b. Pilih Serum dengan Kandungan Bahan Alami

Serum untuk remaja disarankan memilih kandungan yang berbahan alami karena kandungan bahan alami akan lebih aman untuk kulitmu apalagi kalau kulitmu itu sensitif.

c. Pilih Serum Dengan Harga yang Terjangkau

Untuk remaja pilihlah serum dengan harga yang cukup terjangkau, memang serum memiliki kandungan yang aktif untuk mengurangi masalah kulitmu jadi gak heran kalau harganya serum lebih mahal ketimbang skincare lain.

10 Rekomendasi Serum Untuk Remaja

1. Sensatia Botanica ls Tea Tree & Lemon Facial C Serum


Sumber Gambar : sensatia.com

Untuk kamu yang memiliki masalah kulit berminyak dan berjerawat produk ini rekomendasi banget loh. Serum ini kandungan vitamin C tekstur yang ringan dan mudah meresap kekulit. Kandungannya sendiri adalah ekstrak kakadu plum yang dapat membantu memperbaiki tekstur kulit, mencerahkan, dan meningkatkan elastisitas kulit adapun kandungan lidah buaya, seabuckthorn, lemon, jonoba Bean, blimbing, mint, dan tea tree dan produk ini pun terkenal mengandung bahan-bahan alami loh jadi aman digunakan. Untuk harganya sendiri sekitar Rp. 180.000.

2. InnisfreeGreen Tea Seed Serum

Sumber Gambar : innisfree.com


Innisfree Green Tea Seed Serum ini memang bagus untuk menjaga kelembapan kulit wajahmu. Kandungan produk nya berupa 100% ekstrak perasan green teajeju segar, ada juga green tea speed olil yang memberikan  kelembaban ganda pada kulitmu. Serum ini aman banget kok karena terbuat dari bahan-bahan alami. Harga serum ini berkisar Rp. 340.000 untuk ukuran kemasan 80 ml.

3. Everwhite Brightening Essence Serum

Sumber Gambar : everwhite.co.id


Produk Serum yang satu ini mampu mencerahkan wajah, membuat kulit lebih bening dengan noda-noda tersamarkan. Serum ini juga mampu mengecilkan pori-pori, melembapkan dan membantu memperbaiki jaringan kulit. Untuk kamu yang mempunyai masalah noda bekas jerawat, serum ini cocok untuk kamu. Produk ini juga bisa aman dipakai untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Harganya kisaran Rp 110.000-an.


4. Wardah C-Defense Serum

Sumber Gambar : wardahbeauty.com

Wardah C-Defense Serum termasuk serum yang bagus untuk remaja, kandungan dari serum ini antioksidan Hi-Grade vitamin C yang bisa meresap kulit lebih sempurna. Formula mampu membantu sintetis kolagen gak cuman itu saja juga mencerahkan kulit wajah serum ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Manfaat dari serum ini antara lain untuk menjaga keelastisitas kulit dan menangkal radikal bebas. Harga serum ini kisaran Rp 66.000-an.

5. Garnier Sakura White Hyaluron 30x Booster Serum

Sumber Gambar : garnier.co.id


Garnier sakura white hyaluron 30× booster serum ini adalah serum yang aman untuk remaja diperkaya dengan ekstrak sakura dan hyaluron yang bermanfaat untuk membuat kulit lebih cerah, lembab, halus dan lembut tidak hanya itu produk Garnier serum ini juga membuat kulit wajahmu menjadi tampak  lebih lembab dan glowing. Untuk teksturnya serum ini agak lengket namun mudah meresap ke kulit, aromanya segar dan nyaman dipakai. Untuk harganya kisaran Rp 105.000-an.

6. Mineral Botanica Acne Care Serum

Sumber Gambar : mineralbotanica.com


Selanjutnya serum yang cocok untuk remaja adalah Mineral Botanica Acne  Care Serum. Serum ini cocok untuk kamu yang mempunyai masalah kulit berjerawat dan berminyak. Kandungannya sendiri yaitu bahan anti acne, Adansonia extract, vitamin C, dan kolagen. Dan pastinya kandungan tersebut untuk mengatasi jerawat dan antioksidan untuk melindungi kulitmu. Untuk teksturnya serum ini mudah menyeramkan ke kulit wajah dan juga aman, untuk harga dari serum tersebut yaitu Rp 80.000-an.


7. Scarlett Whitening Acne Serum

Sumber Gambar : shopee.co.id


Siapa sih yang gak kenal sama serum yang satu ini, walaupun serum ini terbilang baru tapi sudah banyak yang mereview kalau serum ini bagus loh. Serum ini cocok banget buat kamu yang punya masalah kulit berjerawat produk ini ngebantu menyembuhkan jerawat ataupun kulit kemerahan, selain itu serum ini juga bisa memudarkan bekas jerawat, menghaluskan,  juga mencerahkan kulit.

Untuk kandungannya sendiri ada tea tree leaf water, salicylic acid, Jeju Centella asiatica, Liquotrice extrac, dan vitamin C. Untuk harganya juga masih terjangkau kok produk ini seharga Rp 75.000-an.

8. La Tulipe Essential Whitening Serum

Sumber Gambar : latulipe-id.com


Serum untuk remaja selanjutnya adalah La Tulipe Whitening Serum. Produk serum ini membantu mencerahkan kulit dan menghapus flek, ataupun noda bekas jerawat. Kandungannya pun ada Korean Golden Bell extract yang dapat mencerahkan dan membua kulit tampak glowing. Produk serum ini cocok untuk kamu yang punya masalah kulit wajah kering dan kusam, untuk serum seharga Rp 80.000-an.

9. Some By Mi Yuja Niacin Blemish Care Serum

Sumber Gambar : shopee.co.id


Some By Mi Yuja Nacin Blemish Care Serum ini cocok untuk kamu yang memiliki masalah kulit kusam dan kulit berjerawat. Untuk kandungannya antara lain 82% ekstra Yuja yang dapat menghidrasi dan menutrisi kulit, 5% niacinamide untuk mencerahkan kulit, glutathione dan sebutin untuk mencegah kulit kusam, dan 12 vitamin. Untuk serum ini seharga Rp 180.000-an.

10. Elshe Skin Sebum Reducer Serum

Sumber Gambar : elsheskin.com


Selanjutnya adalah ElsheSkin Sebum Reducer yang bagus untuk kulit kombinasi. Terutama untuk kulit berminyak berlebih di area T-zone, serum ini memiliki kandungan yang aman dan efektif untuk mengontrol munyak berlebih, mengatasi pori-pori besar, whitehead.

Untuk teksturnya kental tapi cepat meresap, gunakan serum ini secara teratur dan wajahmu akan bebas kilap dan ternutrisi. Untuk serum ini seharga Rp.118.000-an.


Nah itu lah 10 rekomendasi serum yang cocok dan aman untuk remaja semoga artikel tadi bermafaat. Terimakasih yang sudah menyimak dan membaca artikel ini.

Baca Juga :  7 Rekomendasi Skincare yang Cocok Untuk Remaja


 




















You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Popular Posts