5 Kesalahan Mencuci Muka Penyebab Jerawat & Beruntusan - Rivewbeauty Beauty

Desember 02, 2020

5 Kesalahan Mencuci Muka Penyebab Jerawat & Beruntusan


Cuci Muka merupakan tahap perawatan wajah yang sering dilakukan. Sayangnya masih banyak kesalahan saat mencuci muka yang justru jadi kebiasaan. Meski kesalahan mencuci muka itu sepele tapi jika dilakukan terus menerus maka hal ini jadi sumber utama terjadinya jerawat dan penyebab beruntusan. Untuk menghindari serta hilangkan beruntusan dan jerawat. Kamu perlu jauhi 5 Kesalahan mencuci muka.

1. Tidak Mencuci Tangan Sebelum Cuci Muka 

Tangan merupakan salah satu tubuh yang banyak bakteri dan kotoran dari memegang handphone seharian, memegang handel pintu, sampai pegang uang kembalian sarang bakteri semua kan yang kamu pengangguran oleh tangan, maka dari itu disarankan untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memulai step mencuci muka kalau hal ini sering kamu lakuin yang ada kamu cuman mindahin bakteri dari tangan kewajah dan bikin parah jerawat dan beruntusan.

2. Temperatur Air yang salah saat Mencuci Muka

Air dingin mungkin dapat membuat wajah makin segar dan air suhu panas dapat membuat wajah kamu makin nyaman tapi yang harus kamu tahu nie mencuci muka menggunakan kedua suhu tersebut gak akan bermanfaat untuk kulit wajah kamu. Mencuci muka dengan suhu panas dapat nyebabkan kulit kering dan lecet sedangkan mencuci dengan suhu air yang dingin tidak akan efektif dalam mencuci kotoran make up kamu. Jadi hindari kebiasaan menggunakan suhu air yang terlalu panas dan terlalu dingin, sebaiknya gunakan air yang bersuhu normal atau bersuhu hangat.

3. Cuci Muka Terlalu Sering

Mencuci muka terlalu sering mungkin menurut kamu akan membuat kulit makin bersih, justru hal ini berbahaya ya. Menggunakan sabun cuci muka terlalu sering atau lebih dari 2 kali sehari artinya kamu sudah mengikis produksi minyak alami dalam wajah kamu yang sebenarnya minyak alami tersebut berfungsi untuk menjaga kesehatan dan kelembaban wajah kamu, keseringan cuci muka dapat memicu terjadinya iritasi pada kulit sampai munculnya jerawat. Sebaiknya cukup cuci muka 2 kali dalam sehari pagi dan malam hari ya.


4. Sering Ganti Sabun Cuci Muka

Memang gak ada salahnya menyesuaikan sabun cuci muka dengan kondisi wajah kamu tapi, bukan berarti kamu sering gontara ganti sabun cuci muka. Bisa-bisa keseringan gonta ganti cuci muka bisa nyebabkan kulit wajah yang tadinya gak jerawat jadi jerawatan, yang tadinya kulit wajah gak kering jadi kering. Sabun cuci muka yang Bagus itu sabun yang bisa ngangkat kotoran dari kulit wajah kamu namun tidak mengurangi minyak alami wajah kamu dan sel-sel kulit sehat kamu, kalau kamu udah cocok sama sabun cuci muka gak usah ganti cuci muka lagi ya.

5. Tidak Melakukan Double Cleaning

Ini berlaku banget untuk kamu yang sering gunain make up tebal seharian, cuci muka tanpa gunain Miceller water sebelumnya dapat menyebabkan penyumbatan zat-zat make up ke pori-pori wajah kamu yang menyebabkan jerawatan dan beruntusan. Jadi kamu harus gunain Double Cleaning secara konsisten tapi, jangan melakukannya secara berlebihan lakukan Double Cleaning sesuai kebutuhan aja misal saat kamu sedang banyak beraktivitas.

Pasti kamu sekarang udah tau dong 5 Kesalahan dalam mencuci muka pastikan kamu jangan ngelakuin kesalah kesalahan dalam mencuci muka ya, jaga kulitmu tetap sehat dan terawat. 


Baca Juga : 


You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Popular Posts