Analisis Produk Safi Skincare - Rivew Beauty

Maret 04, 2021

Analisis Produk Safi Skincare

Sumber Gambar : Iprice.co.id


Seiring kebutuhan wanita Indonesia dalam menjaga kecantikan, perawatan wajah salah satunya produk skincare. Tingginya minat perempuan akan skincare yang dibarengi dengan mendapatkan produk kecantikan yang halal. Kini hadir produk Safi yang berdiri pada tahun 1987 silam di Malaysia, Safi skincare ini pertamakali hadir di Indonesia 28 Maret sampai 1 April 2018.

Berikut ini rivewbeauty akan membahas mengenai analisis produk Safi skincare. 

Analisis SWOT

Strength  

1. Terjamin halal

2. Produk sudah teruji secara klinis

3. Terbuat dari bahan natural

Weakness

Produk Safi skincare ini merupakan produk yang terbilang masih baru di industri kosmetik lokal yang masih membutuhkan penyesuaian.

Oportunity

1. Dari Kehalalan Produk Safi

Produk Safi merupakan produk yang halal dan sudah teruji keamanannya, nah dari situ lah banyak para perempuan muslim Indonesia yang tertarik untuk mencoba produk ini. Produk Safi sendiri ia berasal dari negara Malaysia yang di impor ke Indonesia.

2. Produk Safi Aman

Produk Safi sendiri aman di gunakan untuk para remaja usia 17 tahun keatas, tak heran jika para remaja muslim membeli produk perawatan wajah Safi ini selain aman juga halal.

Treats

Ancaman yang ada pada produk Safi ini tentu ada terutama pada produk sejenis dan memiliki keunggulan yang sama.

Analisis STP

Segmentasi

Segmentasi geografis

Produk Safi sudah tersebar ke seluruh Indonesia, tak heran jika produk Safi ini diminati oleh para perempuan muslim Indonesia karena produknya yang terkenal halal dan sudah teruji kemanannya.

Segmentasi Demografi

Produk Safi ini lebih di tunjukan kepada perempuan muslim yang ingin tampil cantik dan membutuhkan perawatan wajah yang aman dan halal.

Segmentasi Status Sosial

Status sosial kelas menengah atas dan kelas menengah bawah

Targeting 

1. Perempuan muslim yang ingin tampil cantik dengan produk perawatan yang halal dan aman

2. Remaja usia 17 Tahun keatas 

Positioning

Dengan positioning halal yang produk Safi miliki bahwa produk Safi ini benar-benar memproduksi produk yang halal dan aman di gunakan untuk perempuan muslim Indonesia.

Analisis 4P

Product

Safi memiliki banyak macam produk kecantikan dari mulai perawatan rambut samapai perawatan wajah. Selain memiliki banyak macam perawatan kebutuhan kecantikan produk Safi ini juga terkenal halal dan sudah teruji keamanannya terbuat dari bahan alami yang natural membuat penggunanya merasa lebih aman dalam menggunakannya.

Price

Dari segi harga harganya sendiri berinovasi dari mulai harga terjangkau sampai yang terbilang mahal. Produk Safi sendiri menjual sabun wajah, serum wajah, shampoo dan lain sebagainya

Place

Produk Safi memiliki Rangkaian produk Safi dibuat oleh Safi Research Institute, sebuah fasilitas penelitian yang berlokasi di Subang, Malaysia. Safi  juga sudah memiliki fasilitas produksi di Salatiga, dan ke depannya berharap bisa membuat pabrik baru di Indonesia. Pada peluncuran di Jakarta, rangkaian produk skincare Safi lainnya sudah tersedia di gerai-gerai kecantikan, seperti Guardian, Watsons, dan lainnya.

Promotion

Untuk promosi Safi sendiri menggunakan media online dan offline. Media online seperti promosi produk di akun Instagram, Facebook, Website, ataupun Iklan televisi dan media offline seperti pameran produk Safi di sebuah mall, event atau lain sebagainya.

Nah sekarang kamu tau kan kelebihan, kelemahan ataupun strategi dari produk Safi ini semoga artikel tadi bermanfaatnya. Dan terimakasih bagi yang sudah membaca artikel ini  


Baca Juga : 

5 Rekomendasi Shampoo untuk Mengatasi Rambut Rontok

7 Rekomendasi Skincare yang Cocok untuk Remaja

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Popular Posts