Analisis Jasa Pengiriman Barang SiCepat

Februari 17, 2021

Analisis Jasa Pengiriman Barang SiCepat

Sumber Gambar : thidiweb.com

SiCepat adalah perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak tahun 2014 dimana perusahaan pengiriman barang ini di klaim dapat mengirim barang dalam waktu 15 jam untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung serta pengiriman 1 hari sampai ke kota besar. Berikut ini kita akan membahas mengenai Analisis Jasa Pengiriman Barang SiCepat yuk disimak penjelasanya 😉

Analisis SWOT SiCepat 

Strangth

  1. SiCepat berkomitmen mengirim barang dengan cepat dalam waktu 15 Jam sudah sampai, tanpa biaya apapun.
  2. Layanan pengiriman reguler dalam waktu 1-2 hari
  3. kurat, pembayaran h+1 dengan rekap tagihan yang jelas
  4. Sicepat akan mengirim nomor resi langsung melalui SMS ke penerima paket
  5. Penimbangan barang akurat
  6. Sicepat bekerja sama dengan www.mintaresi.com untuk memudahkan dalam mendapatkan resi
  7. Keunggulan yang ditawarkan SiCepat, yaitu tidak akan ada pengiriman paket double. Dengan itu paket akan lebih mudah terdeteksi dan terhindar dari kesalahan pengiriman paket ke alamat yang tidak sesuai.

Weakness

  1. SiCepat merupakan perusahaan yang baru dan masih berkembang dalam menggeluti bidangnya dan masih kurang berpenagalama
  2. Belum bisa mengirim keluar Indonesia kerena masih menangani dalam negeri

Opportunity

  1. Biaya pengiriman terjangkau
  2. Dengan adanya Sicepat ini memudahkan para pelanggan dalam pengiriman barang dengan waktu yang terbilang cepat
  3. Pengiriman barang mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja

Treat

Ancaman yang datang tentu ada, yaitu tak lain mengenai pesaing-pesaing yang kuat dan sejenis.

Analisis STP SiCepat

Segmentasi

  • Segmentasi Geografis

Pengiriman barang Sicepat ke seluruh wilayah Indonesia dan belum bisa ke luar Indonesia  karena masih menangani di dalam negeri.

  • Segmentasi Demografi

Ditunjukan kepada target untuk pria ataupun wanita. Usia antara 20 tahun keatas yang sebagai pembisnis E-Commerce

  • Segmentasi Status Sosial 

Status sosialnya bisa di kelas menengah atas dan kelas menengah bawah

Targeting

  • Laki-laki atau perempuan usia 20 Thn keatas, dewasa dan lansia
  • E-commerce atau toko-toko online yang mengirim barang kepada konsumennya

Positioning

"Ketika Semua Jadi Mudah Menjadikan SiCepat Ekspres Dapat Menjawab Segala Kebutuhan Dan Keinginan Pelaku Bisnis E-Commerce."  Dalam slogan jasa SiCepat ini bahwa SiCepat lebih berfokus kepada pasar online shop dan e-commerce bentuk usaha kecil menengah dan pengusaha individu.

Analisis 4P SiCepat

  • Product

Pelayanan dari Sicepat baik dan lengkap dari layanan cek ongkir, cek resi, kirim barang dan bayar hanya dengan lewat WhatsApp aktif 24 jam. Kualitas dari Sicepat baik pengiriman cepat barang yang sampai dikemas secara rapih.

  • Price

Dari harga pengiriman sangat terjangkau dan bisa bayar secara langsung dan juga secara transfer. SiCepat juga memberikan potongan harga alias diskon kepada pelanggan yang mengirim paket sebanyak 5 paket.

  • Place

SiCepat memiliki cabang dan gerai yang tersebar di seluruh kota Indonesia. Tempat cabang distribusi SiCepat berada di Jakarta pusat dan tersebar ke berbagai daerah.

  • Promotion

Promosi Sicepat dilakukan secara digital dengan menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram, Website, pesan singkat ataupun iklan televisi.

Nah setelah kita analisis sekarang kita jadi tau seperti apa itu kelebihan dan kekurangan dari jasa pengiriman barang SiCepat ini. Terimakasih telah membaca artikel tadi semoga bermanfaat.

Baca juga : 

Wisata Di Jogjakarta







You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Popular Posts