Tips Cara Merawat Rambut Panjang - Rivew Beauty

Desember 26, 2020

Tips Cara Merawat Rambut Panjang

Sumber Gambar: hallosehat.com

Siapa Bilang Merawat Rambut Panjang Itu Susah? Orang yang memiliki rambut panjang biasanya lebih sering terkena masalah rambut. Namun, hal ini jangan dijadikan penghalang untuk memiliki rambut panjang yang indah. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat rambut panjang agar tetap sehat dan berkilau.

Berikut 5 cara merawat rambut panjang

Kamu tidak perlu menghabiskan banyak biaya untuk merawat rambut panjang. Berikut ini beberapa cara yang cukup efektif dalam merawat rambut panjang:

1. Memotong ujung rambut secara rutin

Ujung rambut merupakan bagian yang sangat rentan bercabang dan mengalami kerusakan. Jika kamu membiarkan ujung rambutmu yang rusak tetap tumbuh, maka dapat mengakibatkan kerusakan pada rambut dan merambat merusak rambut yang sehat.

Waktu yang tepat untuk memotong ujung rambut adalah setiap 10-12 minggu sekali.

2. Menyisir rambut secara hati-hati

Saat menyisir rambut, jangan menyisir rambut dalam keadaan basah. Keringkan dahulu menggunakan handuk. Setelah rambut mengering, sisir rambut dari akar hingga ke ujung rambut. Lalu sisir rambut menggunakan sisir yang agak renggang jika rambutmu kusut dan setelah tidak kusut lalu sisir rambut menggunakan sisir yang lebih rapat.

3. Menggunakan masker rambut

Menggunakan masker rambut merupakan cara yang efektif kamu dapat membuat masker dari banyak macam bahan. Beberapa contoh bahan yang bisa Anda gunakan:

  • Minyak kelapa dan kayu manis untuk pertumbuhan rambutl
  • Telur dan lemon untuk rambut berminyak
  • Brown sugar dan minyak zaitun atau telur dan mayones untuk rambut kering
  • Pisang, yogurt, dan madu untuk rambut yang susah diatur.

4. Jangan terlalu sering keramas

Keramas dapat membersihkan rambut kamu dari kotoran. Tapi, keseringan keramas justru dapat menghilangkan kandungan minyak alami pada rambut. Dan rambut akhirnya tidak lagi lembut, lebih mudah rusak, dan tampak lebih tipis.

Sebaiknya keramas dilakuka setiap tiga hari sekali terbilang cukup jika kamu tidak terlalu banyak beraktifitas yang mengakibatkan berkeringat dan rambut menjadi kusam.


Cara merawat rambut panjang sebenarnya cukup sederhana asalkan kamu rajin merawatnya. Kamu bisa memulai menerapkan berbagai cara di atas tadi. Semoga cara-cara tadi bermafaat, terimakasih.


Baca Juga: 

Gaya Rambut yang Bikin Wajahmu Tampak Awet Muda 

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Popular Posts