Analisis Produk Safi Skincare
Sumber Gambar : Iprice.co.id |
Seiring kebutuhan wanita Indonesia dalam menjaga kecantikan,
perawatan wajah salah satunya produk skincare. Tingginya minat perempuan akan skincare
yang dibarengi dengan mendapatkan produk kecantikan yang halal. Kini hadir
produk Safi yang berdiri pada tahun 1987 silam di Malaysia, Safi skincare ini
pertamakali hadir di Indonesia 28 Maret sampai 1 April 2018.
Berikut ini rivewbeauty akan membahas mengenai analisis produk
Safi skincare.
Analisis SWOT
Strength
1. Terjamin halal
2. Produk sudah teruji secara klinis
3. Terbuat dari bahan natural
Weakness
Produk Safi skincare ini merupakan produk yang terbilang masih baru di industri kosmetik lokal yang masih membutuhkan penyesuaian.
Oportunity
1. Dari Kehalalan Produk Safi
Produk Safi merupakan produk yang halal dan sudah teruji
keamanannya, nah dari situ lah banyak para perempuan muslim Indonesia yang
tertarik untuk mencoba produk ini. Produk Safi sendiri ia berasal dari negara
Malaysia yang di impor ke Indonesia.
2. Produk Safi Aman
Produk Safi sendiri aman di gunakan untuk para remaja usia 17 tahun keatas, tak heran jika para remaja muslim membeli produk perawatan wajah Safi ini selain aman juga halal.
Treats
Ancaman yang ada pada produk Safi ini tentu ada terutama
pada produk sejenis dan memiliki keunggulan yang sama.
Analisis STP
Segmentasi
Segmentasi geografis
Produk Safi sudah tersebar ke seluruh Indonesia, tak heran
jika produk Safi ini diminati oleh para perempuan muslim Indonesia karena
produknya yang terkenal halal dan sudah teruji kemanannya.
Segmentasi Demografi
Produk Safi ini lebih di tunjukan kepada perempuan muslim
yang ingin tampil cantik dan membutuhkan perawatan wajah yang aman dan halal.
Segmentasi Status Sosial
Status sosial kelas menengah atas dan kelas menengah bawah
Targeting
1. Perempuan muslim yang ingin tampil cantik dengan produk
perawatan yang halal dan aman
2. Remaja usia 17 Tahun keatas
Positioning
Dengan positioning halal yang produk Safi miliki bahwa
produk Safi ini benar-benar memproduksi produk yang halal dan aman di gunakan
untuk perempuan muslim Indonesia.
Analisis 4P
Product
Safi memiliki banyak macam produk kecantikan dari mulai
perawatan rambut samapai perawatan wajah. Selain memiliki banyak macam
perawatan kebutuhan kecantikan produk Safi ini juga terkenal halal dan sudah
teruji keamanannya terbuat dari bahan alami yang natural membuat penggunanya
merasa lebih aman dalam menggunakannya.
Price
Dari segi harga harganya sendiri berinovasi dari mulai harga
terjangkau sampai yang terbilang mahal. Produk Safi sendiri menjual sabun
wajah, serum wajah, shampoo dan lain sebagainya
Place
Produk Safi memiliki Rangkaian produk Safi dibuat oleh Safi
Research Institute, sebuah fasilitas penelitian yang berlokasi di Subang,
Malaysia. Safi juga sudah memiliki
fasilitas produksi di Salatiga, dan ke depannya berharap bisa membuat pabrik
baru di Indonesia. Pada peluncuran di Jakarta, rangkaian produk skincare Safi lainnya
sudah tersedia di gerai-gerai kecantikan, seperti Guardian, Watsons, dan
lainnya.
Promotion
Untuk promosi Safi sendiri menggunakan media online dan
offline. Media online seperti promosi produk di akun Instagram, Facebook,
Website, ataupun Iklan televisi dan media offline seperti pameran produk Safi
di sebuah mall, event atau lain sebagainya.
Nah sekarang kamu tau kan kelebihan, kelemahan ataupun strategi dari produk Safi ini semoga artikel tadi bermanfaatnya. Dan
terimakasih bagi yang sudah membaca artikel ini
Baca Juga :